Menjajal Spa Api di China

Bagi Informasi Ini

menjajal-spa-api-di-china-qhw5RbW7ioJENIS perawatan menggunakan pijatan batu yang hangat mungkin sudah kerap kali Anda dengar. Lalu, bagaimana dengan jenis perawatan menggunakan api?Di China, tepatnya di bagian tenggara Provinsi Fujian China, Quanzhou, ada jenis perawatan pijatan menggunakan api. Ini merupakan salah satu jenis perawatan tradisional China, yang dilakukan untuk orang-orang yang menderita penyakit karena dalam kondisi dingin, seperti arthritis.Cara kerja dari perawatan ini adalah sang terapis memulai dengan meletakkan seutas tali meridian yang telah lebih dulu direndam dalam campuran jamu China pada area tubuh yang perlu diobati.

Lalu, dua lapisan handuk basah diletakkan di atas tubuh pasien, yang diikuti dengan penuangan alkohol di atas handuk. Kemudian, handuk dibakar. Terapis berdiri di sisi pasien siap dengan handuk basah lain untuk memadamkan api di tubuh pasien ketika pasien mulai merasa kepanasan.

Hal ini tidak berbahaya seperti yang Anda bayangkan, lho! Bahkan, salah satu pelanggan spa api mengaku merasa nyaman. “Ini sangat nyaman, dan rasa panas yang aku rasakan bertahap masuk ke dalam tubuh,” katanya seperti dilansir dari Reveal, Selasa (11/8/2015).
(fik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *