Menikmati Spa New Normal di Kota Bandung

Bagi Informasi Ini

Menikmati Spa New Normal di Kota Bandung

spa-arrangement-with-towel-soap-salt_23-2148268482

Pelatihan SPA – Traveler penggemar spa yang sudah rindu wisata yang satu ini, bisa datang ke The Trans Luxury Hotel Bandung. Spa di hotel ini sudah dilengkapi dengan protokol pencegahan COVID-19.

Beberapa waktu lalu, detikcom berkunjung ke layanan spa di hotel tersebut. Namun sebelum mulai spa, ada sejumlah aturan yang harus ditaati, baik untuk tamu maupun terapis.

“Tamu dan terapis, dua-duanya sebelum treatment harus mandi dulu karena ini kulitnya saling bersentuhan, kan. Semua treatment juga dilakukan berdasarkan reservasi terlebih dahulu. Kemudian minyak yang digunakan juga sudah sesuai standar kesehatan,” kata Director of Marketing & Communication The Trans Luxury Hotel Bandung, Anggia Elgana.

Selain itu, seluruh terapis yang telah bersertifikat itu juga dilengkapi dengan masker, face shield, dan penutup kepala selama bertugas. Sementara untuk tamu tidak diwajibkan mengenakan masker untuk treatment spa ini agar pernapasan tak terganggu ketika dipijat.

detikcom berkesempatan menikmati spa di Royal Couple Suite yang kapasitasnya untuk dua orang. Sebelum mulai dipijat, terapis membersihkan kaki tamu menggunakan air, garam, dan sabun lalu digosok agar bakteri hilang.

Setelah itu, tamu akan dipandu ke kasur untuk mulai dipijat. Perawatan yang dipilih adalah Balinese Treatment yang bertujuan untuk relaksasi.

“Tekanan pijatan ini lebih ke rileks karena pakai jempol dan telapak tangan,” kata terapis spa, Ni Ketut Susantiawati.

Proses pemijatan selama 90 menit itu menggunakan minyak jenis herbal. Minyak ini mengandung jintan saru, oregano, dan adas. Minyak itu bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat meredakan nyeri dan membunuh bakteri.

Pemijatan dengan minyak herbal ini dilakukan secara menyeluruh, dimulai dari punggung, kaki, tangan, wajah, dan kepala. Sebelumnya, terapis juga akan menanyakan tingkat tekanan yang sesuai untuk tamu.

Dari pengalaman detikcom menikmati spa ini, terapis melakukan pijatan secara perlahan dengan tekanan pijatan yang pas. Pijatan di setiap bagian juga dilakukan secara berulang sehingga sukses membuat tubuh rileks setelahnya.

Usai dipijat, detikcom disuguhi minuman khas Bandung yakni bandrek hangat dan biskuit rempah yang memberikan efek hangat. Kudapan ini dinikmati sembari menunggu pori-pori menutup setelah dipijat untuk kemudian mandi kembali.

 

Traveler yang penasaran juga dapat menikmati layanan spa di The Trans Luxury Hotel Bandung ini. Selain Balinese Treatment, ada pula jenis pijat yang lain yakni Dream Time dan Hawaiian. Dream Time mengkombinasikan pijatan antara jempol, telapak tangan, dan siku yang tingkat tekanannya medium. Sementara pijatan Hawaiian lebih dominan menggunakan siku yang tekanannya keras.

Tak hanya itu, ada pula jenis minyak selain herbal yang dapat dipilih yaitu lavender atau lemongrass. Minyak lavender ini terbuat dari bunga lavender yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi insomnia. Minyak ini juga baik sebagai antidepresi dan pereda nyeri.

Sedangkan lemongrass bermanfaat sebagai antibakteri, antijamur, antiradang, dan antioksidan. Minyak itu juga dipercaya dapat meredakan nyeri, stres, dan kecemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>