Mengapa Hair Spa dan Creambath Sangat Populer di Indonesia?

Bagi Informasi Ini

Jadwal Pelatihan SPA 2015

Perawatan tubuh kini semakin penting bagi wanita Indonesia untuk senantiasa tampil cantik, sehat, dan terawat. Kini, para wanita di Tanah Air semakin sering meluangkan waktu 270837_ilustrasi-spa-rambut_663_382untuk pergi ke salon untuk mempercantik penampilan mereka.Yola Sutjiutomo, Business Manager L’Oreal Professional, L’Oreal Indonesia, mengemukakan, ada empat kategori besar pelayanan perawatan rambut di salon. Kategori tersebut adalah perawatan rambut atau hair treatment, pewarnaan, penataan tekstur rambut baik keriting maupun pelurusan, serta perlindungan terhadap masalah rambut dan kulit kepala.

“Nah, yang paling dicari sampai saat ini oleh wanita saat ke salon itu adalah untuk perawatan. Hair care, selain tentunya shampoo, blow dry, dan gunting,” ujar Yola kepada KompasFemale pada acara pembukaan Brunette Salon, Meruya, Jakarta Barat, Senin (2/2/2015).

Setelah perawatan rambut standar seperti gunting, jelas Yola, jenis layanan lainnya yang paling digemari adalah perawatan rambut seperti creambath atau hair spa. Yola mengungkapkan, hair spa adalah konsep perawatan rambut yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan perawatan rambut ini begitu populer di Tanah Air.

Nah, mengapa hair spa atau creambath sangat populer di Indonesia? Yola menyebut, hair spa atau creambath adalah perawatan yang memadukan penutrisian pada rambut dengan pemijatan ringan.

“Creambath itu paling besar di Indonesia. Orang Indonesia kan senang pijat ya,” imbuhnya.

Salon begitu dekat dengan masyarakat Indonesia karena masyarakatnya sangat dekat pula dengan beragam masalah kulit kepala. Yola menjelaskan, masalah utama yang kerap mempengaruhi kulit kepala adalah cuaca tropis yang lembab dan polusi. Secara umum masalah tersebut tak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di kawasan Asia.

“Di Indoneaia masalah utama itu cuaca lembab dan polusi. Masalah utama orang Indonesia dan Asia itu kulit kepala. Munculnya ketombe, kulit kepala dan rambut berminyak, sensitif, dan kondisi kulit kepala yang menyebabkan kerontokan rambut,” papar Yola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *