Mencoba Spa Sesuai Kepribadian di Terra Spa, Bintaro

Bagi Informasi Ini

Jadwal Pelatihan SPA 2015

spa relaksasiPerawatan spa kini semakin banyak hadir di ibukota dengan aneka macam pilihan pijat. Salah satu tempat spa baru yang menawarkan konsep unik adalah Terra Spa. Sebelum mencoba spa di sini, Anda harus siap-siap menjalani tes kepribadian dulu. Seperti apa? Terra Spa hadir dengan konsep ala Yunani Kuno. Konsep tersebut adalah setiap manusia harus bersinergi dan harmonis dengan empat elemen yang ada di alam yaitu, air, tanah, udara dan api. Di sinilah tes kepribadian perlu dilakukan sebelum spa dimulai untuk mengetahui mana dari empat elemen tersebut yang menjadi kekuatan dan kelemahan Anda.

Setelah tes dilakukan dengan menjawab sekitar sembilan pertanyaan mudah, kepribadian Anda sesuai empat elemen itu pun terlihat. Terapis akan menyarankan Anda melakukan spa sesuai dengan kepribadian yang terlemah agar seimbang dengan elemen lainnya. Misalnya kekuatan Anda adalah elemen air (aqua) dan tanah (terra). Sedangkan kelemahannya api (agnis) dan udara (aer). Maka disarankan melakukan perawatan spa agnis atau aer.

Terra Spa sendiri memang menyediakan perawatan spa ala Yunani sesuai dengan empat elemen alam tersebut yaitu aqua (air) spa, agnis (api) spa, aer (udara) spa dan terra (tanah) spa. Perbedaan dari keempat spa tersebut adalah pada teknik pemijatannya. Untuk aqua, pijatan hanya menggunakan tangan terapis namun dengan gerakan seperti air yang mengalir sehingga merilekskan otot tubuh. Sedangkan agnis, spa dengan memakai hot stone. Aer merupakan spa dengan teknik meregangkan otot dengan tubuh dibuat ‘mengambang’. Dan terra adalah spa dengan memakai bantuan batu untuk memijat.

Dari keempat perawatan itu, Wolipop mencoba aer spa karena sesuai dengan kepribadian yang terlemah adalah elemen udara. Seperti apa spa udara ini? Sesuai standar spa pada umumnya, sebelum pemijatan dilakukan, terapis akan terlebih dulu melakukan relaksasi pada kaki. Kaki Anda akan direndam dulu di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan aromaterapi berbau mint.

Setelah kaki dipijat sesaat, baru Anda akan diminta masuk ke dalam ruangan pijat. Aer spa dimulai dengan memijat bagian belakang tubuh. Terapis memijat bagian kaki hingga bokong sebelum akhirnya mengangkat kedua kaki Anda dan disilangkan. Gerakan ini hanya dilakukan dua kali. Tujuannya selain untuk meregangkan otot juga membuat aliran darah lebih lancar.

Terapis melanjutkan dengan memijat bagian punggung hingga pundak. Tekanan yang diberikan menimbulkan sensasi nyaman pada otot tubuh yang sedang terasa nyeri karena lelah. Sebelum pijatan di area punggung berakhir, terapis akan membuat tubuh Anda jadi mengambang seolah-olah seperti ada di udara. Caranya yaitu terapis akan menarik kedua tangan Anda ke belakang. Jangan khawatir tubuh merasa kesakitan karena terapis melakukannya secara perlahan. Agar tidak sakit, Anda pun diminta rileks mengikuti perintah dan percaya dengan keahlian sang terapis. emijatan kemudian dilanjutkan ke bagian depan tubuh. Terapis melakukan pemijatan dari kaki hingga pundak, tanpa ada lagi metode membuat tubuh mengambang.

Agar tubuh semakin rileks, Anda bisa mengombinasikan dua perawatan sekaligus. Wolipop mengombinasikannya dengan totok wajah atau face accupressure. Setelah terapis selesai melakukan aer spa (60 menit), perawatan baru dilanjutkan dengan totok spa (60 menit). Namun jika Anda memiliki waktu yang terbatas, kedua perawatan tersebut bisa dilakukan dengan bersamaan.

Totok spa di Terra Spa tidak berbeda dengan totok di tempat lainnya. Terapis melakukan penekanan-penekananan dengan jari-jemarinya di beberapa area wajah, pundak dan leher. Totok wajah ini memiliki beberapa manfaat di antaranya memperlancar aliran darah, membuat kulit lebih kencang dan awet muda, menyamarkan lingkaran mata yang menghitam karena lelah, hingga menyeimbangkan hormon. Perawatan totok wajah ini diakhiri dengan pemberian masker pada wajah.

Terra spa hadir dengan konsep modern. Ruangan spa didominasi warna putih dan emas kecokelatan. Bau harum aromaterapi langsung terasa ketika memasuki ruangan. Tampak luar, tempat spa ini dihiasi dengan kaca-kaca transparan. Tentunya saat spa dilakukan, kaca akan ditutup dengan gorden.

Tertarik mencoba spa dan totok wajah sesuai kepribadian di Terra Spa? Tempat spa ini berada di Grha Adi Media, Jl. Deplu Raya No. 6, Pesanggrahan, Bintaro. Jam operasional Terra Spa adalah pukul 10.00 sampai pukul 19.00 WIB.

Perawatan di tempat ini mulai dari Rp 80 ribu sampai Rp 250 ribu. Jika Anda ingin mencoba spa sesuai empat elemen alam, perawatan tersebut harganya mulai dari Rp 160 ribu sampai Rp 250 ribu. Sedangkan totok wajahnya Rp 120 ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *