Manfaat Spa Selain Untuk Relaksasi

Bagi Informasi Ini

tapotement massageSaat ini banyak orang yang memanjakan dirinya dengan melakukan perawatan di spa. Berdasarkan penelitian International Spa Association, 57 juta penduduk dewasa di Amerika setidaknya sudah pernah sekali pergi ke rumah spa.Di tengah padatnya aktivitas dengan segala permasalahan sehari-hari, Anda pasti perlu sesuatu yang dapat menenangkan pikiran. Seolah memahami kebutuhan tersebut, saat ini banyak dibuka rumah spa yang menawarkan berbagai pilihan perawatan dari ujung kaki hingga ujung rambut. Bukan hanya menjanjikan kecantikan, kebersihan dan kesehatan tubuh pun bisa Anda dapatkan.

Dengan banyaknya rumah spa yang semakin bermunculan, masyarakat jadi memiliki satu lagi alternatif cara untuk relaksasi. Tetapi selain memiliki manfaat untuk relaksasi, ternyata spa juga memiliki banyak manfaat lainnya. Sebuah penelitian di Jerman yang dilakukan oleh Florida State University and George Mason University, menunjukkan bahwa perawatan spa dapat mengurangi jumlah absensi dan rawat inap para pekerja di sana. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari spa:

Melancarkan peredaran darah
Perawatan spa seperti pemijatan dapat melancarkan peredaran darah. Ketika proses pemijatan, terapis akan memberikan tekanan pada titik-titik saraf tertentu yang dapat melancarkan peredaran darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar maka sirkulasi oksigen pun akan lancar juga.

Menurunkan berat badan
Banyak rumah spa yang menawarkan program spa untuk menurunkan berat badan. Ketika Anda memilih jenis spa ini, terapis akan memberikan pemijatan dengan teknik khusus untuk membuang lemak di daerah-daerah tertentu seperti paha dan perut yang sering menjadi tempat penumpukan lemak.

Memperbaiki suasana hati
Ketika dipijat, tubuh menghasilkan hormon serotonin yang dapat membuat tubuh dan pikiran merasa lebih senang. Dengan mood yang baik, tentunya Anda dapat menjalankan aktivitas Anda dengan lebih baik. Pikiran yang senang juga dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan mental.

Membuat tidur nyenyak
Bagi Anda yang mengalami gangguan susah tidur, mungkin Anda bisa mencoba spa untuk mengatasinya. Tubuh dan pikiran yang bebas dari tekanan dan stres setelah menjalani perawatan spa akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *