Majukan Wanita Indonesia Lewat Kekayaan Alam

Bagi Informasi Ini

Di sela-sela peresmian pembukaan gerai ke-57 Martha Tilaar Salon Day Spa di Tendean, Jakarta Pelatihan SPA- Selatan (19/10), Wulan Tilaar, CEO Martha Tilaar Group, menyampaikan pemikiran dan harapannya akan Indonesia di masa depan, terutama perempuan Indonesia. Wulan mengakui ia tidak akan patas semangat dalam mengembangkan, mengolah dan mengenalkan kekayaan alam Indonesia, lewat produk keluaran Martha Tilaar Group. “Saya melihat orang kita selalu menganggap produk asing itu selalu baik, padahal tidak sepenuhnya demikian, karena belum cocok dengan kita. Saya ingin penduduk Indonesia menyadari, bahwa produk dalam negeri pun tidak kalah bagusnya,” ujarnya dengan semangat.Di saat orang luar membeli mahal untuk produk luluran, padahal kita bisa memperolehnya di sini dengan mudah. Demikian halnya, untuk merasakan spa tradisional di New York, orang harus membayar mahal hingga jutaan rupiah. Sementara di sini, sudah dijumpai spa dengan harga terjangkau.

Karena itulah ia mengembangkan franchise Martha Tilaar Salon Day Spa. Kunci dari usaha ini adalah kepercayaan. Ia ingin spa tradisional bisa merambah ke seluruh kota di Indonesia dan membuat perempuan Indonesia cantik dengan tangan-tangan terampil dari wanita Indonesia.

Karena itulah, melalui Martha Tilaar Group, Wulan mengusung lima misi dalam setiap program yang ia jalani, dengan masing-masing program memiliki tujuan yang positif.

Misinya yang pertama, selalu memasukkan unsur Indonesia dalam setiap produk yang dihasilkan. Ini merupakan pesan khusus dari ibundanya, Martha Tilaar. Sehebat dan semodern apapun inovasinya tidak boleh melupakan unsur Indonesia. Karena itu dalam setiap gerai Martha Tilaar, selalu disematkan unsur Indonesia, baik dalam perawatan, maupun dekorasi dan arsitektur bangunan.

Misi kedua, melahirkan tenaga terapis yang handal. Tidak hanya sekadar memijat, namun para terapis itu juga memiliki pengetahuan akan anatomi tubuh. Sehingga, konsumen yang datang merasakan efek pijat tradisional secara menyeluruh, dan bebas rasa nyeri saat bangun tidur keesokan harinya.

Misi Wulan yang ketiga, melakukan inovasi dengan melahirkan teknik terbaru atau produk terbaru. Inovasi ini termasuk mengolah berbagai kekayaan alam Indonesia, serta tradisi yang sudah ada dalam masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Lalu misinya yang keempat, ia ingin agar Indonesia juga dikenal oleh dunia luar. Untuk itu ia bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk masuk ke pasar global, sekaligus memperkenalkan Indonesia lewat produk dan perawatan tradisionalnya.

Selanjutnya, misinya yang terakhir, Wulan bersama Martha Tilaar Group ingin memberdayakan perempuan di seluruh Indonesia. Contohnya,  untuk terapis di Salon Day Spa ini, ia membuat program pelatihan khusus selama enam bulan, dengan ditanggung biaya uang saku, akomodasi, dan lainnya. Di akhir program mereka mengikuti ujian dan untuk akhirnya ditempatkan di berbagai gerai Martha Tilaar Salon Day Spa di berbagai daerah di Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *