Lindungi Kulit Terbakar dengan Spa Kafein dan Cokelat

Bagi Informasi Ini

tangasMemiliki kulit yang halus, sehat, dan terlindungi dari cuaca apapun merupakan idaman bagi setiap wanita. Untuk mendapatkan hal demikian, tak sedikit pula yang melakukan treatment atau perawatan tubuh dan wajah.Mungkin anda bisa mencoba perawatan satu ini, yakni yang memadukan bahan kafein dan dark chocolate atau cokelat hitam.Menurut Assistant Manager My Spa The Phoenix Hotel Yogyakarta Wulan Winarni, melalui kandungan nutrisi flavoid dan antioksidan pada cokelat serta kafein, diyakini bisa melindungi kulit yang terkelupas maupun terbakar karena cuaca dan terik matahari. Di samping juga bisa untuk detoks, melepaskan sel-sel kulit mati, regenerasi kulit, dan mengencangkan kulit.

“Berendam dengan bahan dark chocolate bagus untuk melindungi kulit yang terkelupas maupun terbakar karena matahari. Menurut ahli gizi Amerika, bahan cokelat dan kafein yang dicampurkan dengan perbandingan 1:1 ini, manfaatnya bisa 100 kali lipat dari vitamin C dan 25 kali lipat dari vitamin E,” ujar Wulan dalam sebuah acara di The Phoenix Hotel Yogyakarta baru-baru ini.

Dalam tahapan perawatannya, bahan dark chocolate digunakan dari awal hingga akhir. Mulai dari tahapan aromatherapy foot bath yang mencampurkan bahan cokelat dan garam pada scrub, untuk melembabkan kulit pada kaki.

Lalu tahapan massage yang memakai exotic aroma dengan teknik pijat biasa dan minyak yang beraromakan cokelat. Dilanjutkan dengan penggunaan scrub dan masker cokelat pada seluruh tubuh, yang juga dicampur dengan bahan kafein pada kopi dan madu.

Begitu pula pada tahapan massage, masker, dan facial pada wajah. Yang juga menggunakan cokelat sebagai bahan dasar. Pada sesi facial ini tidak memakai scrub, dan dilakukan secara simpel sembari menunggu masker cokelat pada tubuh menjadi kering.

“Sekitar 25-30 menit untuk sesi menunggu hingga kering ini. Lalu tubuh dan wajah dibersihkan, mandi, dan kemudian berendam dengan cokelat setelahnya. Untuk menghilangkan masker yang lengket pula. Selain karena manfaatnya, dark chocolate ini dipilih karena Februari biasanya identik dengan nuansa serba cokelat,” jelasnya.

Sementara itu Public Relations Manager The Phoenix Hotel Yogyakarta Audrey Stella menambahkan, perawatan yang dilakukan selama 120 menit ini ditawarkan seharga Rp 665.000,- nett per orang dan Rp 1.100.000,- nett per pasangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *