Kelebihan juga Kekurangan Mencukur & Waxing

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA | Jadwal Pelatihan SPA 2015

DUA metode terpopuler, yakni mencukur dan waxing, sering dilakukan wanita maupun pria untuk menghilangkan bulu di tubuh. Padahal, ada beda antara keWaxing-Servicesduanya. Rambut yang tumbuh di tubuh memang kadang menjengkelkan. Terlebih jika tumbuhnya terlalu panjang di area yang terlihat, seperti betis dan lengan. Terlepas dari metode apa yang anda pilih, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Bahkan, beberapa ahli kulit mengatakan bahwa orang-orang dengan kulit sangat sensitif sebaiknya mencukur, bukan memilih waxing.

Mereka yang rambutnya tumbuh cukup cepat harus melakukan waxing agar hasilnya bertahan lebih lama. Semuanya tergantung dari jenis kulit Anda. Dilansir dari Boldsky, berikut kelebihan dan kekurangan antara mencukur dan waxing.

Kelebihan waxing

Waxing benar-benar ampuh untuk menghilangkan akar dari rambutnya. Efeknya juga lebih tahan lama dari mencukur dan kulit pun tetap lembut. Metode waxing cokelat lebih tidak sakit dari metode waxing lainnya. Waxing memainkan peran penting dalam mengurangi pertumbuhan rambut pada kulit Anda. Waxing merupakan treatment herbal yang tidak begitu berbahaya.

Kekurangan waxing

Di sisi lain, waxing dianggap menyakitkan oleh beberapa wanita. Mereka yang kulitnya sensitif sering menjadi kemerahan setelah melakukan waxing karena terkadang, lilin panas menimbulkan sensasi terbakar. Selain itu, treatment ini cukup memakan waktu.

Kelebihan mencukur

Mencukur itu cepat dan tidak memakan banyak waktu seperti waxing. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu harus ke salon. Menggunakan alat elektronik yang mudah juga membuat prosesnya sederhana, dan biayanya sanagt efektif.

Kekurangan mencukur

Jika kulit Anda sensitif, mencukur dapat memberikan sensasi gatal. Efeknya tidak tahan lama dan mencukur, dapat menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Setelah bercukur, jika kulit Anda terkena sinar matahari, Anda merasa teriritasi. Dan, hindari menggunakan pisau cukur orang lain karena dapat menyebabkan infeksi.
(ftr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *