Kazakhstan Akan Pakai Spa Kaviar Hitam untuk Tingkatkan Jumlah Turis

Bagi Informasi Ini

blackcaviarsupremePelatihan SPA | diklat SPA-

Selama ini kaviar banyak disajikan oleh restoran kelas atas sebagai menu makanan. Uniknya, proyek resor mewah di Kazakhstan justru berniat menjadikan kaviar sebagai bahan untuk berendam dalam layanan spa.Kazakhstan berencana membuat proyek besar untuk menarik turis ke negaranya. Salah satunya, mereka ingin menawarkan paket mewah berupa spa kaviar yang disebut-sebut ‘black caviar spa for real gourmands’.Kaviar hitam termasuk makanan mewah. Resor Kenderli di pantai timur Laut Kaspia akan menyediakan pilihan rekreasi spa kaviar hitam tersebut. Rencananya proyek akan berjalan dalam beberapa tahun ke depan.

Pengembang mengungkapkan bahwa wisatawan akan ditawarkan satu set perawatan mewah menggunakan kaviar Beluga yang akan membuat terkejut. Varietas kaviar Beluga memang banyak ditemukan di Laut Kaspia dan dianggap salah satu kaviar terbaik di dunia.

Dengan stok ikan Beluga Surgeon, Laut Kaspia menjadi pusat perdagangan kaviar dunia. Harga yang mencapai $4500 (Rp 54,2 juta) per 450 gram, membuat kaviar Beluga sangat dihormati di dunia.

Penggunaan kaviar diharapkan dapat memikat turis ke wilayah di Kazakhstan yang masih jarang jadi tujuan wisata. Jika pengembang dapat segera menjalankan proyek resor mewah itu, diharapkan tahun 2020 sebanyak 642.000 turis akan berkunjung tiap tahun. Mereka menargetkan turis dari wilayah Asia Tengah, Turki, hingga Timur Tengah.

Namun hingga kini mereka masih mencari investor untuk mendanai proyek resor mewah Kenderli, termasuk spa kaviar itu. Ada yang sudah menunjukkan ketertarikan, seperti investor dari Iran.

Spa kaviar merupakan hal baru yang dapat menarik pengunjung ke tempat terpencil di Kazakhstan. Tapi resor akan membutuhkan sejumlah besar telur ikan Beluga Sturgeon yang terancam punah untuk memenuhi kebutuhan di spa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *