Industri SPA & Wellness di Indonesia Semakin Berkembang Pesat

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA| Pelatihan Bisnis SPA Muslimah-Jika bicara tentang “Spa” atau “Spa & Wellness Industry“, apa yang langsung terlintas di pikiran Anda? Dunia Spa, sebenarnya bukanlah merupakan suatu yang baru bagi masyarakat Indonesia. Mengingat bahwa Spa sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. saunaJika dibahas dari segi bisnis, tentu Anda sudah tahu bahwa prospek bisnis di bidang Spa & Wellness amat menjanjikan. Di masa-masa ekonomi seperti sekarang, jika kita jeli dalam memanfaatkan peluang yang ada, maka bukan tidak mungkin kita juga ‘kecipratan untung’ dari industri ini.

Bagaimana tidak? Semakin lama, semakin banyak pergeseran pandangan yang terjadi mengenai industri ini, terutama di Indonesia. Spa yang awalnya digandrungi oleh wanita-wanita dari kelas socialite dan menengah ke atas, kini Spa dengan target konsumen menengah yang menawarkan harga bersahabat bisa kita dapati dimana-mana, sehingga tak lagi hanya socialite saja yang dapat memanjakan diri di spa.

Kemudian, pandangan bahwa Spa itu hanya untuk wanita saja pun sudah mulai bergeser, mengingat kini banyak sekali lelaki dewasa yang mendatangi tempat Spa, sekedar untuk merileksasi dirinya setelah seharian kerja, dan berhadapan denga kemacetan. Bahkan, belakangan ini, perkembangan industri Spa di Indonesia semakin pesat dan kian up-to-date dengan munculnya Spa khusus Muslimah, yang kita semua tahu, bahwa trend hijab di negeri ini sedang marak.  Dan tak ketinggalan, Spa Baby pun kini kian  diminati di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Perkembangan industri ini tentunya membawa angin segar bagi perkembangan ekonomi Negara. Banyaknya Spa baru yang bermunculan, membuka lapangan pekerjaan baru. Selain itu juga, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya merawat kesehatan tubuh dan kulit pun kian meningkat.

Pesatnya kemajuan di industri Spa & Wellness di Indonesia belakangan ini, tentu harus diiringi dengan tersedianya man power supply yang berkualitas dan terampil. Hal ini memerlukan kontribusi, konsentrasi dan dedikasi yang tinggi. Seperti yang telah dilakukan  oleh beberapa pusat pelatihan dan akademi yang bergerak dalam bidang Spa & Wellness. Mereka merangkul masyarakat yang belum atau tidak bekerja, serta remaja  yang putus sekolah, untuk kemudian diberikan pelatihan keterampilan di bidang Spa & Wellness, sehingga mereka dapat menggunakan keterampilan tersebut di dunia kerja.

Jadi, Anda berminat mengembangkan bisnis ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *