Industri Spa Indonesia Memiliki Potensi Mendunia

Bagi Informasi Ini

spaPelatihanspa - Industri Spa Indonesia memiliki potensi di pasar internasional, karena sejumlah produk yang dihasilkan telah memenuhi standar global.

Pelayanan spa dengan produk rempah-rempah dari Indonesia telah dikenal dunia, bersama dengan Thailand, Filipina, Jepang, dan China.
“ Manpower (tenaga kerja) dan rempah-rempah Indonesia salah satu yang luar biasa. Bahkan di berbagai hotel di Maldives, terapis spa banyak yang berasal dari Indonesia,” kata Ketua Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI) Trisya Suherman dalam Forum Koordinasi Sertifikasi Usaha Pariwisata di Hotel Sol Marina Tangerang, Banten Senin (22/7/2019).

Dia mengatakan tenaga kerja Spa di Tanah Air juga sudah dikenal kualitasnya di berbagai negara.

Untuk makin mendorong produk dan layanan spa Indonesia di kancah dunia, YPSI bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk menyelenggarakan “Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia” pada September 2019. Kegiatan ini diperuntukkan bagi pelaku usaha industri spa, profesional spa, dan pemilihan duta spa.

“Salah satu tolak ukur untuk bisa go internasional adalah membuat awards dan pemilihan duta wisata spa. Para pelaku industri dan terapis ini akan merasa bangga saat menerima penghargaan ini. Penghargaan ini sangat subjektif dan tidak bisa diperjualbelikan,” kata Trisya.

Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia akan memberikan penghargaan untuk 5 kategori profesi, 17 kategori industri, dan 3 untuk duta spa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>