Imutnya Bayi Ini Berenang di Kolam Air Secang

Bagi Informasi Ini

berenang dengan secangDi Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar terdapat bermacam-macam pelayanan kesehatan tradisional yang dapat diakses oleh masyarakat umum. Nah salah satu contoh pelayanannya adalah seperti spa khusus untuk bayi.Disebut oleh Kepala BKTM Dr dr Anna khuzaimah, MKes, bahwa spa yang dilakukan di BKTM berbeda dari spa pada umumnya. Pelayanan dilakukan oleh tenaga dokter dan fisioterapis ahli serta dikombinasikan dengan ramuan-ramuan tradisional yang sudah terbukti secara ilmiah.”Kita melakukan pola-pola tradisional yang dulu membuat nenek moyang kita sehat. Namun di sini dikemas dengan ilmu jadi ada evidence basednya,” kata dr Anna ketika ditemui di BKTM Makassar, JL Perintis Kemerdekaan KM 11, Makassar, Kamis (19/1/2017)Untuk spa bayi ramuan yang digunakan adalah minyak kelapa saat sesi pijat. Setelahnya bayi bisa diajak berenang selama beberapa menit di dalam kolam air hangat yang sudah dicampur dengan kayu secang.

dr Nurwana selaku salah satu terapis di BKTM mengatakan air secang sengaja dipakai untuk efek menyehatkan kulit bayi. Menurutnya dengan air secang kulit bayi akan jadi lebih cerah.

“Air secang manfaatnya itu memperbaiki kulit. Kita pakai yang betul-betul bahan dari alam. Kayunya kita rebus dulu baru dicampurkan ke bak,” kata dr Nurwana.

“Dengan pijat dan berenang di kolam ini kan kita bisa melihat perkembangan motoriknya. Terus meningkatkan sistem imun jadi anak yang rewel bisa rileks, tidur tambah nyenyak, ngisap ASI tambah banyak. Otomatis akan menambah kenaikkan berat badan bayi,” pungkas dr Nurwana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *