Hati-Hati Perawatan SPA ini membahayakan

Bagi Informasi Ini

Swedish_MassageDi kalangan masyarakat modern, melakukan spa seolah telah menjadi keharusan dan bagian dari gaya hidup. Kaum hawa, khususnya yang hidup di kota-kota besar, melakukan mandi spa sebagai pelengkap dari paket perawatan kecantikannya.”Ada banyak mistruths dan keyakinan aneh di luar sana tentang apa yang baik untuk Anda ketika Anda melakukan spa,” kata peneliti Leena Nathan, MD, seperti dilansir laman Health, Kamis (17/12). Sangat penting untuk diingat, lanjutnya, tidak semua jenis spa itu aman atau efektif.Berikut ini beberapa spa treatment yang berbahaya bagi Anda.

1. Laser hair removal

Popularitas laser hair removal memang telah berkembang namun jika Anda menggunakan laser hair removal secara tidak benar maka pulsa cahaya yang kuat yang digunakan untuk menghancurkan folikel rambut juga bisa menyebabkan luka bakar, jaringan parut dan nyeri.

2. Terapi colon

Berpikir dua kali ketika Anda ingin mengunjungi spa yang menawarkan pembersihan usus, yang juga dikenal sebagai irigasi kolon atau usus hidroterapi. Menurut review Georgetown University pada tahun 2011, tindakan pembilasan air dan bahan kimia melalui usus besar dan rektum tidak memiliki manfaat kesehatan. Bahkan bisa lebih buruk, pada beberapa orang bisa menyebabkan efek samping serta mengancam jiwa seperti muntah, kram, dan gagal ginjal.

3. Cryotherapy

Tindakan mengekspos bagian tubuh dalam suhu beku memang aman dan menguntungkan karena digunakan untuk menghilangkan kutil dan menghancurkan sel-sel kanker. Beberapa atlet bahkan mengatakan bahwa Cryotherapy bisa meningkatkan pemulihan otot.

Namun tidak ada bukti bahwa cryotherapy seluruh tubuh bisa digunakan sebagai perawatan anti-penuaan dan mengobati kondisi kulit seperti psoriasis dan jerawat.

Selain itu, mesin cryotherapy biasanya tidak diatur atau dioperasikan oleh profesional medis.

——-
Nah, itulah ketiga jenis Spa yang harus Anda hindari, daripada berisiko membahayakan tubuh Anda lebih berpikir dua kali untuk melakukannya, atau carilah pilihan Spa lainnya yang jauh lebih aman. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *