Gamelan Spa Tawarkan Metode Penyembuhan Lewat Musik ala Tibetan Singing Bowl

Bagi Informasi Ini

Gamelan Spa Tawarkan Metode Penyembuhan Lewat Musik ala Tibetan Singing Bowl

puri-wulandari-a-boutique-resort-spa_155693649627

Pelatihan SPA – Gamelan Spa menjadi satu pilihan tepat bagi kamu yang hendak memanjakan tubuh setelah lelah traveling di kawasan Kuta, Bali.

Perawatan dan peremajaan tubuh yang ditawarkan oleh Gamelan Spa ini pun menggunakan bahan alami yang diolah secara lokal.

Inilah yang membedakan antara Gamelan Spa dengan tempat spa lain yang ada di Bali pada umumnya.

Hal ini disampaikan oleh Supervisor dari Gamelan Spa, Niken Pramishinta, di Four Points by Sheraton Bali, Kuta.

“Yang membedakan kita dengan yang di luar adalah di sini kita menggunakan produk yang fresh dan organik, jadi produk-produk kita itu tanpa bahan kimia” tutur Niken kepada TribunTravel.

Beragam bahan-bahan alami digunakan oleh Gamelan Spa saat mentreatment para tamu.

Beberapa bahan-bahan alami tersebut seperti virgin coconut oil, minyak cendana, brown sugar, madu, yoghurt hingga mentimun yang digunakan sesuai dengan jenis perawatan yang ditawarakan.

“Di sini minyaknya kita menggunakan virgin coconut oil, kita mix dengan essensial oil seperti sandalwood (minyak cendana) kemudian citrus” tambah Niken.

“Kemudian untuk facial kita menggunakan fresh yoghurt untuk cleansenya, kemudian brown sugar dan honey untuk exfoliating, dan untuk mask-nya kita pakai fresh cucumber.” jelas Niken lagi.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang alami ini, tentu saja hasil dari perawatan di Gamelan Spa tidak akan langsung terlihat secara instan dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia.
Namun, hal itu sangat aman untuk kesehatan dan kondisi badan dan wajah yang melakukan treatment di Gamelan Spa.

“Untuk hasilnya dia tidak akan instan kelihatan seperti yang kimia, tapi itu sangat aman sekali untuk badan dan wajah.” kata Niken.

Pemilihan nama Gamelan Spa sendiri berasal dari sejarah Bali yang menggunakan gamelan sebagai alat musik tradisionalnya sebagai sarana upacara.

Selain itu, gamelan juga digunakan sebagai sarana penyembuhan di Gamelan Spa.

Menggunakan musik gamelan sebagai sarana penyembuhan di Gamelan Spa ini diadaptasi dari Tibetan Singing Bowl yang membantu orang-orang untuk bermeditasi.

Nantinya, tamu yang akan melakukan perawatan di Gamelan Spa akan diiringi dengan musik relaksasi dari bunyi-bunyian yang khusus.

“Ada treatment yang kita pakai yang namanya singing bowl, kalau di Tibet itu teknik penyembuhan dengan menggunakan bunyi yang bunyinya untuk membantu orang-orang bermeditasi, makanya kita ambil filosofi itu, makanya kita sebut Gamelan Spa karena itu otentik Bali” jelas Niken.

Jenis treatment yang ditawarkan di Gamelan Spa sendiri ada banyak seperti spa, pijat refleksi, menikur dan pedikur, facial, scrubs dan wraps.

Namun sebelum kamu melakukan spa tersebut, nantinya akan diberikan lembar konsultasi untuk mengetahui kondisi dan jenis treatment yang diinginkan oleh tamu.

Lembar konsultasi tersebut untuk mengetahui jenis masalah yang dihadapi oleh tamu, fokus treatment yang akan diberikan oleh therapist.
“Kalau tamu punya tekanan darah rendah, tidak akan ambil terlalu strong walaupun tamu tersebut ingin pijatan yang lebih kuat” ujar Niken.

Untuk biaya perawatan di Gamelan Spa dibanderol dengan harga yang beragam tergantung jenis treatment yang dipilih oleh para tamu.

Biaya treatmentnya sendiri dibanderol mulai Rp 100 ribuan untuk spa yang 30 menit, Rp 250 ribuan untuk spa selama 1 jam.

Terdapat juga ruang couple untuk tamu yang hendak spa namun berdua, dibanderol dengan harga mulai Rp 1,6 juta.

Spa couple tersebut untuk treatment selama 3 jam dengan layanan yang lengkap seperti body massage, scrubs and wraps kemudian facial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>