Bunda, Ini 8 Fakta Menarik Seputar Pijat untuk Bayi

Bagi Informasi Ini

BUNDA, kini jangan takut atau khawatir jika ingin memijat bayi sendiri di rumah. Karena sangat bermanfaat untuk kesehatan si kecil, serta mendukung tumbuh kembangnya dengan maksimal.

baby spaPelatihan SPA Bayi -Tunggu dulu, Anda juga harus tahu 10 fakta menarik seputar pijat bayi. Ini dia ulasannya, dilansir Momentsaday, Minggu (9/4/2017).

– Bayi yang dipijat otomatis dapat melatih sensorik, serta menstimulasinya. Apalagi saat posisi bayi dalam rahim membuatnya tak rileks saat dilahirkan ke dunia.

– Pada usia tiga bulan, 85 persen orak bayi berkembang. Jika Anda mencoba berinteraksi dengannya, otak bayi akan semakin cerdas.

– Saat memijat bayi, Bunda pasti menggunakan baby oil yang wangi. Tahukah Anda, aromanya dapat membantu merangsang indera penciuman bayi sejak lahir.

– Pijat merupakan waktu yang tepat agar bayi dapat melakukan kontak mata dengan Bunda. Ini merupakan salah satu bentuk komunikasi awal si kecil yang mudah dilakukan.

– Memijat bayi juga dapat memberikan energi positif pada bayi Anda. Bunda harus melakukan hal ini agar si kecil terus ceria dalam tumbuh kembangnya.

– Bunda tidak harus menghabiskan waktu yang lama untuk memijat si kecil. Pijat dapat dilakukan minimal 10 menit, hingga si kecil terasa nyaman.

– Jangan pula jadikan waktu pijat yang harus dilakukan. Hal ini bisa membuat Bunda merasa tertekan, karena merasa wajib memijat si kecil setiap hari.

– Penelitian menyebutkan, jika Bunda rutin memijat si kecil dapat memberikan perhatian yang lebih. Si kecil pasti suka dengan hal ini dalam kehidupan sehari-harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *