Buku Panduan Protokol Covid-19 Segera Terbit, Bisnis Hotel hingga Spa Bisa Beroperasi Lagi

Bagi Informasi Ini

Buku Panduan Protokol Covid-19 Segera Terbit, Bisnis Hotel hingga Spa Bisa Beroperasi Lagi

cocktail-family-salon-n-spa-new-town-kolkata-body-massage-centres-50296
Pelatihan Spa – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan telah memproses pembuatan panduan teknis atau handbook pencegahan Covid-19 di sektor pariwisata dengan memperhatikan 4 hal yakni kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, handbook tersebut menjadi turunan dari Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 382 Tahun 2020.

“Handbook yang dibuat di antaranya untuk hotel, restoran dan rumah makan, homestay, spa, usaha perjalanan wisata, kegiatan usaha minat khusus, serta kegiatan ekonomi kreatif,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Dia mengatakan, Kemenparekraf telah berkoordinasi intens dengan Kementerian Kesehatan agar memiliki protokol khusus bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam mengendalikan Covid-19.

“Terdapat peran serta pelaku usaha ekonomi kreatif untuk menjalankan usahanya kembali,” kata Angela.

Angela menambahkan, dibutuhkan kedisiplinan pelaku usaha untuk dapat menjalankan petunjuk dari protokol dalam handbook tersebut.

“Kemudian, butuh kerja sama erat dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota dan asosiasi dalam penerapannya agar sektor ekonomi kreatif tidak jadi titik penyebaran Covid-19 yang baru,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>