Berikut Ini Buah yang Cocok untuk Dipakai Luluran

Bagi Informasi Ini

Chili-and-Aloe-Vera-2-neo_20_20170824183834oVzyRvPelatihan SPA – Berbagai bahan dapat digunakan untuk luluran. Salah satunya menggunakan buah-buahan segar. Selain enak dan menyegarkan untuk dikonsumsi, buah-buahan memiliki segudang manfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit tubuh, vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu menyehatkan kulit tubuh terlebih dapat mencerahkan secara alami. Menurut dr. Atika Kusuma Dewi, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, buah-buahan asli yang dibuat secara alami untuk lulur tubuh sangat bermanfaat sebagai kesehatan kulit tubuh.  Seperti strawberry yang mengandung banyak vitamin, yang bermanfaat sebagai antioksidan, membuat kulit lebih cerah, sebagai antipenuaan serta menyamarkan vlek-vlek yang berada di permukaan kulit dan menghaluskan kulit tubuh. 

Strawberry juga mengandung Vitamin E yang berguna sebagai pelembab kulit dan Vitamin K yang membantu untuk mengurangi kerutan.

Selain strawberry, buah lain yang sering digunakan pada lulur adalah alpukat. Spa alpukat sebaiknya dilakukan pada kulit tubuh normal atau kombinasi berminyak.

Minyak alpukat sangat mudah diserap sehingga akan meresap ke dalam kulit. Hal tersebut dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit baik, mampu meningkatkan sirkulasi dalam tubuh dan kulit sehingga sangat cocok bagi mereka yang jenis kulitnya kering.

Selain itu, minyak yang terdapat pada buah alpukat dapat berfungsi sebagai tabir surya yang membuat kulit tetap terjaga walaupun berada di bawah sinar matahari.

Selain buah-buahan, bunga-bungaan juga digunakan dalam perawatan spa. Spa bunga mawar dipercayai mampu menghilangkan jerawat di punggung, zat antiinflamasi yang bekerja dengan baik di kulit sehingga mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Aroma wangi yang ditimbulkan dari bunga mawar dapat membantu tubuh menjadi lebih relaks. Anda dapat memilih spa bunga mawar jika kulit Anda normal atau kombinasi.

Bahan lainnya yang biasa digunakan adalah ginseng. Spa ginseng bermanfaat untuk kecantikan kulit tubuh karena memberikan nutrisi pada kulit, memudarkan vlek hitam dan mencegah penuaan dini.

Ginseng mengandung ginsenosida, polisakarida, panaxan, serat, zinc serta Vitamin B1, B2, B3, B5 dan C yang sangat dibutuhkan kulit. Di samping itu, ginseng mengandung saponin yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas dari Ultraviolet A dan Ultraviolet B sinar matahari.

Karena itu, pelembab yang mengandung ginseng selain melembabkan kulit juga mampu memberikan manfaat untuk mecegah kerutan dan mengurangi pigmentasi kulit. Ginseng sangat disarankan bagi wanita yang memiliki jenis kulit normal atau berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 3 = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>