Balinese Massage Tetap Favorit

Bagi Informasi Ini

Bbunga spaalinese massage menjadi favorit untuk perawatan spa sebagai pengurai kelelahan.  Banyak tempat spa yang menyediakan Balinese massage sebagai signature treatment andalan. Salah satunya Hotel Alila yang terletak di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat. Menurut Tio, Gym & Spa Manager Hotel Alila Jakarta, teknik pijatan yang berasal dari Bali ini berfungsi merelaksasikan tubuh dan memperlancar peredaran darah. “Selain dapat memperlancar peredaran darah, Balinese massagejuga mampu me-refresh mood Anda,” ucap Tio. Sebelum menikmati layanan Balinese massage, para tamu akan disuguhi dengan home made ginger tea ala Alila yang akan menghangatkan tubuh sebelum perawatan. “Selain berfungsi menghangatkan tubuh, ginger teajuga berkhasiat untuk menenangkan pikiran, sekaligus membuat pikiran menjadi semakin rileks,” kata Tio. Langkah berikutnya adalah penguapan (steam) di dalam ruangan khusus.

Steamini memakai beberapa ramuan herbal, antara lain irisan sereh, jahe, dan daun pandan yang dicampur dengan lung punifiying oil dan minyak pepermint.Tio menyebutkan, selain berfungsi menyegarkan dan membuka pori-pori kulit, minyak esensi dan herbal yang dipakai akan memberikan sensasi wewangian yang segar dan menambah relaksasi tubuh, serta melegakan pernapasan.

“Steam bathbermanfaat menghilangkan stres dan mampu mengurangi berbagai problem kesehatan, seperti flu dan insomnia, karena terdapat rempah-rempah di dalamnya,” tutur Tio. Giliran tubuh yang kemudian dipijat dengan teknik Balinese massageyang dikombinasikan dengan berbagai pilihan minyak esensial alami.

Awal pemijatan dilakukan dengan pemanasan, yaitu badan diusap-usap terlebih dahulu, kemudian digoyang-goyangkan agar otot-otot menjadi rileks. Tangan terapis menekan otot-otot sepanjang tubuh, sembari tak lupa menanyakan cukup keras tidaknya tekanan pijatannya.

Riri, therapistdari Alila Spa, menuturkan, Balinese massagesangat bermanfaat untuk memberikan ketenangan dan penyembuhan dari berbagai jenis nyeri tubuh, perbaikan aliran darah dan sirkulasi oksigen. Balinese massagememfokuskan pada teknik penekanan di titik-titik spesifik dalam tubuh. Misalnya di telapak kaki, betis, paha, punggung, pundak, dan telapak tangan.

Penekanan di titik-titik yang spesifik tersebut akan meregangkan otototot dan dipercaya membuat penyembuhan dalam tubuh lebih cepat dan bekerja lebih baik. Pada saat proses pemijatan, therapistjuga melakukan penekanan dengan telapak tangan dan ibu jari ke tubuh lebih kuat. “Hal ini berfungsi melemaskan otot yang kaku dan tegang,” ujar Riri. Selama dipijat, therapist juga akan memakaikan eye pillow(bantal mata) untuk menutup mata tamu.

Eye pillowtersebut terdiri atas biji-bijian yang ditetesi dengan minyak esensi lavender sehingga membuat mata menjadi rileks. Tak hanya tubuh yang dimanjakan, juga kepala dan wajah. Setelah pemijatan tubuh selesai, therapistakan melakukan natural face treatment dengan pijatan lembut di area kepala dan wajah dengan menggunakan ujung tangan untuk memijat dengan gerakan tangan yang lembut.

Bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan yang satu ini tidak mengandung produk kimia sehingga aman bagi kulit. “Semua bahannya natural bagi kulit yang sensitif sekalipun,” kata Riri. Menurut Evi Rumondang, Marketing Communication Manager Hotel Alila Jakarta, Lila Spa hanya menggunakan produkproduk spa buatan Alila sendiri, yaitu Alila Living.

Alila Living terbuat dari bahanbahan organik, antara lain virgin coconut oil, sweet almond, kukui nut, dan heat genm oil yang kaya nutrisi dan memiliki kualitas yang baik. Minyak esensi lain yang juga digunakan adalah sweet almond oil. Minyak ini sangat bagus digunakan sebagai minyak pencampur aroma terapi karena tidak mengandung wewangian.

“Minyak almond ini juga baik untuk mengatasi gatal di kulit, kulit kering dan terbakar, karena kaya mineral, antioxidant, protein, vitamin D dan E,” sebut Evi. Selain menggunakan produk organik buatan sendiri. Spa Alila juga memiliki sejumlah therapist yang andal.

“Para therapist Alila Spa selalu diberi pelatihan yang intensif mengenai anatomi fisiologi dan cara memijat yang benar untuk menstimulasi, menyegarkan, dan menyeimbangkan tubuh dan jiwa,” sebut Tio. Seluruh perawatan di Alila Spa dilakukan di ruangan pribadi yang nyaman dan dilengkapi dengan ruangan bilas.

Alila Spa terbagi dalam dua ruangan pasangan yang cukup luas disertai dengan bale berukuran sedang, bath tub, dua ruang steam, dua ruang single, serta satu ruangan yang mencakup ruang perawatan muka dan refleksiologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *