Bahaya Pijat Menginjak-injak Punggung dengan Kaki

Bagi Informasi Ini

injak injakPelatihan SPA | Diklat SPA – Pijat yang tanpa menggunakan teknik secara khusus ini ternyata sangat digandrungi banyak orang. Sebab pijat menginjak-injak punggung dengan kaki ini bisa dilakukan oleh siapapun termasuk anak kecil. Namun menurut para medis, melakukan pijat kaki tersebut sangat berbahaya bagi tubuh yang dipijat.Seperti yang dilansir Blog Tanya Dokter, Minggu (16/11/2014), Kebiasaan menginjak-injak punggung memang setelah diinjak-injak memang tubuh terasa lebih bugar dan pegal-pegal menjadi hilang. Tetapi pada saat tubuh kita diinjak-injak, secara tidak sadar tubuh melepaskan hormon dopamine yang mampu merangsang syaraf-syaraf di tubuh mengirimkan sinyal pada reseptor otak sehingga dapat mempengaruhi otak menjadi rileks atau semacam sugesti ke tubuh, oleh karena perintah yang dikirimkan oleh otak inilah tubuh menjadi merasa lebih rileks dan capek menjadi hilang. Namun semua itu dengan catatan dilakukan sesuai dengan cara-cara yang aman misal dengan pemijatan yang benar.

Kebiasaan menginjak-injak punggung dengan kaki sangatlah berbahaya karena kita harus memperhatikan beberapa faktor yaitu anda harus hati-hati dengan berat badan orang yang menginjak anda karena bisa berakibat fatal yaitu seperti patah tulang, dislokasi dan syaraf kejepit. Yang kedua tidak kalah pentingnya yaitu ingat jangan sekali-kali menginjak bagian perut atau punggung bagian bawah karena dapat membuat menimbulkan hernia. Nah sebaiknya jika anda capek atau terasa pegal-pegal pakailah cara-cara aman seperti dengan pemijatan, dengan koyo, atau dengan gel pereda nyeri yang lebih sedikit beresiko daripada diinjak-injak dengan kaki.

Nah jika sudah mengetahui Bahaya Pijat Menginjak-injak Punggung dengan Kaki ini mulai sekarang dihindari. Sebab menghilangkan capek atau pegal dapat menggunakan cara yang lebih aman seperti dijelaskan diatas tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *