Baby Spa untuk Yang Tersayang

Bagi Informasi Ini

Pelatihan SPA Bayi| Pelatihan Mom and Baby SPA-Kyla Malika Akbar sudah tidak sabar ingin segera mencemplungkan diri ke dalam air. Bayi berusia 15 bulan itu tidak bisa diam di pelukan ibunya. Kemarin (29/4) Kyla menjalani perawatan spa untuk kali kesekian di Vita Baby Bright, Dharmahusada, Surabaya. Selain untuk dewasa, spa kini merambah ke segala usia. Bahkan, di beberapa tempat spa, sudah ada yang menawarkan paket newborn baby. Spa ditengarai dibutuhkan bayi karena seringnya ditemui tanda-tanda stres terhadap bayi. Misalnya, sering menangis, tidur tidak nyenyak, pendiam, dan lain-lain.

’’Bayi itu senang air. Rasanya mungkin seperti ketika 9 bulan di dalam perut,’’ ujar Felecia Munandar, direktur Vita Baby Bright. Di samping memberikan rasa rileks dan calming, baby spa berefek melatih motorik si bayi.

Tahapan-tahapan baby spa secara garis besar dibagi dua, bermain air di dalam bak atau mandi busa selama 20 menit, lalu dilanjutkan dengan massage selama 40 menit. ’’Kalau sudah di-massage, bayi bisa sampai ketiduran karena rileks,’’ kata Felecia.

’’Saat lagi flu, Kyla biasanya spa. Bayi kan enggak boleh sembarangan minum obat. Habis itu, bobo-nya lebih nyenyak,’’ jelas Irien Permata Sari, 31, ibunda Kyla.

Ibu satu anak tersebut memang telah merasakan manfaat baby spa bagi putri semata wayangnya itu. Paling lama dua bulan sekali, dirinya mengajak Kyla melakukan baby spa. Jika tidak sempat mengunjungi tempat spa, Irien melakukan spa sendiri di rumah. Mengajak putrinya berendam dan melakukan massage ringan. ’’Senang juga lihat Kyla main-main di air. Kalau tidak spa, dia sering saya ajak berenang,’’ tutur Irien.

’’Selain merelaksasi, spa terhadap bayi berguna untuk merangsang nafsu makan dan memperlancar buang air. Efek sentuhan saat massage juga merupakan komunikasi pertama yang dikenal bayi dan memberi rasa aman yang menenangkan,’’ terang Felecia.

Dalam sehari, kata dia, ada lima hingga enam bayi yang datang untuk melakukan baby spa. Meski sudah ada newborn spa, ujar dia, rata-rata orang tua baru membawa anaknya yang berusia minimal lima bulan. Padahal, lanjut Felecia, hal semacam itu perlu agar bayi terhindar dari stres dan merasa nyaman sebagaimana saat di dalam kandungan.

1 thought on “Baby Spa untuk Yang Tersayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *