Baby SPA : Minyak Kelapa Lembapkan Kulit Bayi

Bagi Informasi Ini

panca indraALERGI yang dialami bayi bisa membuat kulit tak mulus. Karena sensitif, kulitnya cenderung kering. Menurut dr Herwina B SpA untuk melindungi bayi dari kulit kering ibu bisa mengoleskan minyak kelapa ke kulitnya. Minyak kelapa, ujar dia, adalah bahan paling alami yang baik diberikan ke kulit. Karena tidak ada campuran bahan kimia yang bisa merusak kulit bayi. “Hanya saja, kadang ada yang tidak suka dengan minyak kelapa. Padahal minyak kelapa paling aman,” beber dia. Perempuan yang akrab disapa Wina ini juga tak melarang jika Anda menggunakan baby oil dan body lotion bayi untuk melembapkan kulit bayi. Tapi, sebaiknya pilih bahan yang tinggi kandungan moisturizer dan perhatikan juga kandungan yang aman.

Dia justru tak menyarankan pemberian bedak jika kulit anak Anda merah karena alergi. Baik itu merah yang disebabkan biang keringat atau alergi. “Bedak bisa membuat kulit bayi menjadi kering. Sehingga menyebabkan kulit semakin iritasi karena gesekan kulit,” ujar Wina.

Selain mengoleskan pelembab. Langkah selanjutnya adalah menangani alergi dan memerhatikan kebersihan bayi. Terutama dengan kondisi bayi dengan tubuh gemuk yang banyak lipatan. Bisa jadi karena ibu yang tidak bersih menyebabkan bayi mengalami biang keringat. “Ini penyebab alergi karena faktor lingkungan,” jelas dia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *