Ada Pendekatan Khusus

Bagi Informasi Ini

Jadwal Pelatihan SPA 2015

BERBEDA dengan salon untuk orang dewasa, karyawan di salon an

ada-pendekatan-khusus-iFb

ak harus bisa melakukan pendekatan khusus agar anak-anak merasa nyaman saat melakukan perawatan tubuh. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. Menurut Lorreta, pemilik Roi and Reine Baby Kids Salon, terapis dan karyawan di tempatnya sudah dibekali kemampuan untuk mendekati anak-anak. “Caranya dengan adanya sesi warming up , anak diajak berbicara sebelum massage . Untuk treatment potong rambut dan facial biasanya kita ajak main dulu,” kata Lorreta.


Selain pendekatan khusus, atmosfer di salon anak juga dibuat berbeda dengan salon untuk orang dewasa. Interiornya dibuat menarik. Furniturnya juga sangat bersahabat dan begitu dekat dengan dunia anak. Ada banyak juga permainan yang bisa dijajal anak-anak, mulai dari bermain lego, bermain bola di kolam renang, hingga tempat duduk di bagian potong rambut yang didesain seperti mobil-mobilan.

“Biasanya pada saat treatment pertama kali ada sebagian bayi yang menangis. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena wajar dan dalam tahap adaptasi, namun pada kunjungan selanjutnya anak akan lebih enjoy ,” kata Rina dari RH Baby & Mommy Spa.

Menurut Rina, untuk mengelola salon anak memang diperlukan tenaga kerja yang andal. Bukan hanya dari sisi kemampuan memijat, juga harus ada panggilan hati untuk merawat dan melayani anak-anak. “Juga harus ekstrasabar dan banyak ide untuk membuat anakanak bisa tenang selama treatment ,” tutup Rina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *