9 Manfaat Pijat Bagi Kesehatan

Bagi Informasi Ini

tapotement massagePijat lebih dari sekedar relaksasi. Bahkan, naluri alami kita kembali ingin dipijat pada saat membutuhkannya. Ini adalah alasan mengapa Anda melakukan pijat otot yang sakit.Sebagai bonus tambahan, ada banyak manfaat kesehatan terkait dengan pijat. Untungnya, pijat datang dalam berbagai bentuk dan lamanya, yang berarti bahwa bahkan orang-orang yang benar-benar sibuk dapat mengambil keuntungan dari pijat.Apa sih sebenarnya manfaat bagi kesehatan? Pijat dapat meringankan sakit kepala hingga derita migren , penelitian medis yang dapat membuktikan bahwa pijat biasa dapat membantu mengurangi atau bahkan meniadakan masalah menyakitkan ini.

Pijat menenangkan DNA membuat santai tubuh

Pijat Swedia atau pijat dengan batu panas menawarkan tekanan, terkadang kombinasi tekanan dengan panas menenangkan otot yang sakit. Jika tubuh Anda rasanya tegang setelah seminggu bekerja, pijat gaya ini yang terbaik.

Pijat mengurangi sakit tulang sendi
Sakit tulang sendi adalah isu yang paling umum yang dialami setiap orang dari wanita hamil sampai yang menderita fibromyalgia (penyakit yang membuat penderitanya mengalami rasa sakit di sekujur tubuh).
Melakukan pijat rutin akan mengurangi rasa sakit ini. Bahkan banyak tenaga profesional medis menyarankan pasien dengan sakit sendi untuk pergi ke terapis pijat berlisensi.

Pijat dapat mengurangi kegelisahan yang dramatis

Sekitar 40 juta orang Amerika memiliki beberapa bentuk kecemasan, dan ini bisa menjadi faktor emosi. Kecemasan berlebihan bertanggung jawab untuk hampir sepertiga dari total biaya kesehatan mental bangsa ini. Kabar baiknya adalah pijat dapat mengurangi setengah level stres hormon di tubuh Anda, yang akan meringankan gejala kecemasan.
Pijat meminimalisir sakit punggung
Sakit punggunya adalah salah satu keluhan medis yang paling umum, tapi Anda tidak butuh menjalani hidup dengan kesakitan. Berbagai studi telah menunjukkan bahwa pijat mengurangi kebutuhan pembunuh rasa sakit atau obat anti sakit sebanyak 36 persen dan ini lebih efektif daripada perawatan chiropractic atau akupunktur.

Pijat neuromuscular untuk sakit karena gerakan berulang

Sebanyak 86 persen dari orang dewasa Amerika Serikat memiliki tugas rutin dan sebagian besar mereka melakukan tugas berulang-ulang yang dapat melukai tangan, pergelangan tangan, lengan, leher dan punggung mereka.

Walaupun sebuah pijat khas akan membantu mengurangi rasa sakit ini, teknik neuromuskuler sebenarnya lebih tepat untuk untuk menyelesaikan masalah Anda dengan optimal.

Pijat meningkatkan kelenturan

Kebanyakan orang hampir tidak sefleksibel yang mereka bisa lakukan dan ini sering menyebabkan ketidaknyamanan atau terasa kaku. Untungnya, pijat olahraga bisa meningkatkan kelenturan.

Pijat membantu pasien kanker
Penelitian membuktikan bahwa empat dari 10 orang dewasa akan bertempur melawan kanker di beberapa titik selama hidup mereka. Pijat sekarang sedang banyak digunakan sebagai pelengkap pengobatan karena menawarkan pengurangan banyak gejala terkait dengan kanker, termasuk mual, rasa sakit, insomnia dan kelelahan.

Pijat mengembalikan energi

Apakah Anda sering merasa hampa pada akhir hari kerja Anda? Pijat Swedia akan menenangkan Anda, namun mereka juga dikenal untuk membuat penerima pijatan merasa lebih energetik selama sisa hari.

Pijat mengurangi insomnia

Pada waktu tertentu, sepertiga dari orang dewasa mengalami insomnia, sehingga tidak mengejutkan bahwa orang selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas tidur mereka. Berbagai studi tidur telah menunjukkan kaitan yang sangat kuat antara mingguan pijat dan mengurangi insomnia.

Ini adalah sangat penting ketika Anda mempertimbangkan banyak masalah kesehatan yang disebabkan oleh kurangnya tidur, termasuk sistem kekebalan tubuh seseorang melemah dan risiko depresi yang lebih besar, dikutip dari Lifehack.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *