6 Manfaat Pijat Spa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Bagi Informasi Ini

6 Manfaat Pijat Spa bagi Kesehatan dan Kecantikan

spa-arrangement-with-towel-soap-salt_23-2148268482

Pelatihan SPA – Manfaat spa ternyata tidak hanya baik untuk relaksasi tubuh dan pikiran saja, tapi ternyata juga baik untuk kesehatan dan kecantikan. Padatnya aktivitas Anda sehari-hari akan membuat badan menjadi lelah dan penat, sesekali cobalah perawatan spa untuk menghilangkan rasa itu.

Pijat spa menawarkan perawatan dengan metode utama yaitu relaksasi. Perawatan spa bisa Anda coba sendiri dirumah atau dengan menggunakan jasa profesional diberbagai tempat seperti salon.

Saat ini sudah sangat banyak tempat spa profesional yang bisa Anda, salah satunya di Kota Surabaya. Anda bisa menemukan tempat spa di Surabaya dengan mudah, mulai dari minimalis hingga premium.

Beberapa tempat spa biasanya menyediakan berbagai jenis layanan paket, seperti facial, body massage, scrubbing, sauna, dan lainnya.

Bagaimana? Anda bisa menyisihkan sedikit uang untuk melemaskan otot dengan melakukan pijat spa, dan berikut beberapa manfaat pijat spa untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu Anda ketahui.

1. Merawat Kulit

Manfaat spa untuk merawat kulit
Pijat spa umumnya dilakukan dengan menggunakan scrub atau lulur kulit khusus yang mengandung vitamin C, D, E, dan K yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Manfaat lain yang Anda dapatkan dari spa adalah melembabkan, mencerahkan, membersihkan, serta membuat kulit menjadi halus dan kencang.

Pijatan profesional yang lembut pada suhu tertentu dapat membuka pori-pori kulit bakteri dan kulit mati yang ada di dalam kulit. Teknik khusus yang dilakukan terapis saat spa yang dilengkapi dengan perawatan lanjutan akan meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit.

2. Manfaat Pijat Spa Sebagai Relaksasi
Sebagian besar orang memanfaatkan spa sebagai relaksasi untuk menghilangkan rasa lelah, stres, dan penat. Teknik pijat dari terapis handal yang kuat bisa meregangkan otot kaku dan menghilangkan rasa lelah yang Anda alami.

Anda juga bisa meminta seberapa kuat pijatan dan beberapa lulur khusus beraroma yang akan membuat Anda semakin rileks ketika dipijat. Ini juga bermanfaat untuk membuat pikiran menjadi fresh dan jernih.

3. Melancarkan Peredaran Darah
Manfaat pijat spa selanjutnya adalah untuk melancarkan peredaran darah. Sel-sel darah berperan penting pada tubuh manusia. Jika timbul penyumbatan pada aliran darah maka akan mengganggu fungsi dari seluruh organ tubuh seperti jantung, otak, ginjal, dan lainnya.

Gerakan dalam pijat spa bisa membuka simpul pembuluh darah. Hal ini bisa membuat pembuluh darah nadi dan vena bekerja dengan lancar saat mengalirkan darah. Hal ini bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan peredaran darah yang tidak lancar.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Biasanya, perawatan spa dilengkapi dengan ruangan khusus yang terdapat alat pemanas atau sauna didalamnya. Berbagai sumber mengatakan jika rutin menggunakan alat sauna dua minggu sekali bisa mengurangi resiko serangan jantung.

Namun, keterangan tersebut masih dalam penelitian lebih dalam. Jika Anda mempunyai penyakit jantung, akan lebih baik lagi konsultasi ke dokter yang ahli dibidangnya sebelum memutuskan untuk menggunakan alat sauna.

5. Menghilangkan Pegal dan Nyeri

Manfaat pijat spa untuk menghilangkan pegal dan nyeri
Aktifitas Anda sehari-hari mungkin membuat beberapa bagian tubuh mengalami nyeri dan pegal, terutama bagian punggung untuk yang terlalu banyak duduk, dan kaki bagian betis bagi yang terlalu banyak berdiri.

Anda bisa melakukan body spa secara rutin seminggu dua kali untuk menghilangkan rasa pegal dan nyeri yang menyerang tubuh Anda.

Terapis sudah dilatih khusus untuk menghilangkan rasa nyeri pada seluruh tubuh bisa memberikan pijatan kuat dan nyaman dengan kombinasi lulur beraroma khas yang membuat Anda lebih rileks saat dipijat.

6. Mengatasi Gangguan Tidur
Manfaat spa yang terakhir adalah untuk mengatasi gangguan tidur. Pijatan lembut disertai air hangat akan membuat aliran darah menjadi lancar, dan melegakan perasaan Anda sehingga secara tidak langsung hal ini berfungsi untuk mengatasi gangguan tidur.

Jika Anda susah tidur, sesekali cobalah perawatan body spa. Dengan begitu, tubuh dan pikiran akan terasa lebih ringan serta membuat tidur menjadi nyenyak.

For information, tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan dan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah gejala yang muncul ketika kekurangan tidur.

Itulah informasi mengenai manfaat pijat spa yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bisa berkunjung ke tempat spa, atau melakukannya sendiri dirumah dengan menggunakan bahan herbal lainnya yang pastinya sangat bermanfaat untuk diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>