6 Langkah Spa di Kamar Mandi Anda Sendiri!

Bagi Informasi Ini

minyak-kayu-putihMelakukan spa tak harus di salon dengan biaya mahal. Di rumah pun bisa dilakukan, asal tahu apa saja yang harus dipersiapkan. Berikut beberapa langkah agar Anda dapat melakukan spa di rumah dengan nyaman dan relaks. Lakukan dengan santai, jangan terburu-buru agar dapat menikmati me time di rumah.

Berendam
Siapkan air panas dalam bak untuk berendam dengan air hangat atau air panas sesuai selera. Buat jus, cokelat panas, punch buah atau air putih. Nyalakan musik favorit dan siapkan handuk berbulu lembut atau mantel mandi.

Tambah Garam Mandi
Tambahkan garam mandi (bath salt), minyak esensial dan bahan-bahan lain ke dalam air. Cara ini akan memberikan manfaat aromaterapi. Bisa juga tambahkan sabun buih atau minyak mandi dan bahan apa pun yang membuat relaks. Bisa juga tambahkan susu dan oatmeal karena keduanya melembapkan dan sangat bagus untuk kulit kering.

Masker Kulit
Coba gunakan masker kulit yang bisa dibuar sendiri dengan mudah. Setelah mengoleskan dan mendiamkan masker tersebut selama beberapa menit di tubuh, bilaslah hingga bersih. Hasilnya, kulit Anda akan terasa segar dan halus.

Pijat Otot
Lakukan pemijatan pada bagian otot yang sakit selama berendam. Bisa jadi Anda merasakan sakit atau pegal pada bagian punggung, kaki, lengan ataupun leher. Selama berendam cobalah meremas bagian-bagian otot tersebut menggunakan jari-jari untuk membuat tubuh terasa relaks.

Eksfoliasi Badan
Lakukan eksfoliasi (pengangkatan sel-sel kulit mati). Gunakan lulur badan untuk melakukan eksfoliasi dengan sempurna. Saat keluar dari bak berendam, kulit Anda akan terasa lembut, halus, dan sehat.

Caranya dengan menggosokkan secara memutar dan lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cukurlah kaki dan bagian tubuh yang lain setelah melakukan eksfoliasi.

Jaga Kelembapan
Keringkan kulit dan gunakan losion bernutrisi. Gunakan handuk untuk menepuk-nepuk kulit supaya kering, lalu pertahankan kelembapannya dengan mengusapkan losion atau krim pada lengan, kaki, dan seluruh badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *